TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG KU YANG SEDERHANA INI KARENA TANPA KALIAN BLOG KU INI BUKANLAH APA APA THANK YOU DI TUNGGU COMENNYA

Minggu, 01 September 2013

Softlens itu Berbahaya?


 Ketika setiap orang mulai menggunakan lensa kontak untuk pertama kalinya, mereka diperingatkan tentang bahaya pemakaian, seperti infeksi atau mata kering. Tapi sayangnya, mereka tidak diberitahu tentang bahaya parasit yang hinggap dalam lensa kontak.


Inilah cerita mengenai bahaya softlens..

Cerita 1.

 Ashley Hyde, 18, hampir kehilangan penglihatannya setelah parasit mulai tumbuh di matanya. Parasit ini menyebar ke matanya melalui lensa kontak yang biasa digunakannya sehari-hari.

Sebagai pengobatan, para medis menggunakan prosedur pengoboran untuk mengikis parasit ke luar dari matanya. Dokter menemukan parasit jenis Acanthamoeba dalam mata Hyde. Ini adalah parasit mikroskopis yang sering ditemukan di mata dan tanah.

Melansir Daily Mail, parasit ini sering menyebar melalui lensa kontak, luka kulit atau cara dengan dihirup hingga masuk ke paru-paru. Akibat parasit ini, mata Hyde menjadi kabur dan berwarna merah.

Dr Adam Clarin, seorang dokter Optometric mengatakan, para pengguna lensa kontak seharusnya membiasakan diri untuk menggantinya secara rutin. Bukan memakainya secara berulang.

"Setiap hari, kita melihat orang-orang datang dengan lensa kontak yang berhubungan dengan infeksi dan komplikasi," jelas Dr Adam. (umi)

Cerita 2.

Seorang pria berusia 21 tahun telah mengenakan sepasang lensa kontak selama pesta barbecue.
Sementara memanggang ia menatap arang api terus menerus selama 2-3 menit.
Setelah beberapa menit, dia mulai berteriak minta tolong dan bergerak cepat, melompat-lompat.
Tak seorang pun di pesta tahu mengapa ia melakukan ini?

Kemudian ia diantar ke Rumah Sakit, dokter mengatakan dia akan menjadi buta permanen karena lensa kontak yang ia dikenakan.
Lensa kontak yang dibuat oleh plastik, dan panas dari arang meleleh kontak lensa yang di pakainya.


JANGAN PAKAI LENSA KONTAK di keadaan yang terlalu panas dan berkaitan dengan API .... ATAU SAAT MEMASAK ...!


Itulah pesan tentang bahaya memakai softlens, share ke teman atau keluarga anda supaya lebih waspada.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar